DAERAH
Konsep New Look New Image Dikenalkan BNI pada Hari Pelanggan Nasional 2024

DETAIL.ID, Medan – Konsep New Look New Image diusung dan diperkenalkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI pada Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024.
Inovasi baru tersebut, seperti keterangan resmi yang diterima para wartawan di Medan pada Rabu, 4 September 2024, menjadi bagian dari upaya BNI untuk terus memberikan layanan berkualitas dan customer experience berbeda bagi nasabah.
Pada Harpelnas tahun ini, menurut Direktur Network and Services BNI Ronny Venir, tema yang diusung BNI adalah “wondrful Customers, Jadiin Maumu”.
Kegiatan tersebut, kata dia, dilaksanakan serentak di 17 kantor wilayah (Kanwil) seluruh Indonesia. Salah satu yang menarik perhatian adalah peluncuran seragam baru untuk petugas frontliner yang tampil lebih fresh, modern, dan stylish.
Ronny Venir mengatakan, peluncuran seragam baru ini merupakan wujud komitmen BNI dalam memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah, dan fleksibel, serta mencerminkan citra perusahaan yang muda, energik, dan dinamis.
“BNI hadir sebagai bank yang selalu dekat dalam kehidupan nasabah dengan berbagai fitur dan solusi finansial bernilai tambah,” ujarnya.
“Service excellent kepada nasabah adalah salah satu langkah penting untuk meningkatkan kualitas bisnis BNI dan kinerja korporasi secara keseluruhan,” kata Ronny menambahkan.
Selain seragam baru, ia bilang, BNI juga memperkenalkan konsep BNI Digital Banking Café yang dekat dengan lifestyle nasabah.
Selain dilengkapi fasilitas perangkat digital perbankan terkini, nasabah juga dapat bersantai sambil menikmati kopi yang dihadirkan pada BNI Digital Banking Cafe.
“Dengan desain modern dan layanan yang lengkap, BNI Digital Banking Cafe tidak hanya menjadi tempat untuk bertransaksi, tetapi juga menjadi ruang yang aman dan nyaman bagi Nasabah untuk bersantai,” tutur Ronny.
Masih dalam kesempatan yang sama, Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Digital Solutions BNI Rian Eriana Kaslan memaparkan beberapa fitur dan benefit wondr by BNI kepada para nasabah setia BNI
“Aplikasi wondr by BNI tidak hanya menyediakan layanan perbankan yang lengkap, tetapi juga menawarkan fitur-fitur inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat untuk mengatur keuangannya lebih baik lagi,” ujar Rian.
Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih terintegrasi dan user-friendly dengan menghadirkan fitur 3 Dimensi Keuangan (Transaksi, Insight dan Growth) yang mencerminkan konsep masa kini, masa lalu, dan masa depan.
Dengan wondr by BNI, nasabah dapat menikmati berbagai layanan mulai dari transaksi harian, rekap keuangan personal, hingga berbagai produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, seperti investasi dan transaksi kirim uang ke luar negeri.
“Kami yakin wondr by BNI dapat menjadi solusi bagi nasabah untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih mudah, cerdas, dan terencana,” ujar Rian
Dalam semangat Harpelnas, BNI juga memberikan berbagai promo menarik untuk nasabah setia. Mulai dari diskon hingga Rp1.000.000, hingga penawaran spesial pay 1 for 2 di berbagai merchant.
Di momen ini nasabah dapat menikmati beragam manfaat untuk setiap transaksi menggunakan wondr by BNI. Informasi lengkap mengenai promo Harpelnas 2024 ini dapat diakses melalui laman resmi BNI.
Dengan berbagai inovasi dan penawaran menarik ini, BNI terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan mempererat hubungan dengan nasabahnya.
Reporter: Heno
DAERAH
Pemkab Bekasi Sosialisasi Penertiban PKL di Sekitar SGC Cikarang

DETAIL.ID, Bekasi – Menindaklanjuti instruksi Bupati Bekasi Ade Kuswara Kunang, Satpol PP Kabupaten Bekasi bersama dinas terkait bersiap untuk melakukan penertiban pasar tumpah di sekitar Sentra Grosir Cikarang (SGC).
Penertiban para pedagang kaki lima (PKL) yang dinilai menggangu pengguna jalan itu diawali dengan kegiatan sosialisasi oleh Tim Gabungan Pemkab Bekasi bersama TNI/Polri, pada Rabu, 11 Juni 2025 malam.
Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya mengatakan, penertiban para PKL yang berjualan di bahu jalan itu untuk menciptakan Kabupaten Bekasi yang tertib dan lebih tertata, sehingga kegiatan para pedagang tidak mengganggu kelancaran
lalu-lintas.
“Ya, kita ingin para pedagang di bahu jalan di sekitar SGC dapat lebih tertib dan tidak mengganggu kelancaran mobilitas para pengguna jalan,” kata Surya.
Surya mengatakan, pada sosialisasi ini disampaikan, para pedagang diperbolehkan untuk berjualan di lokasi tersebut antara pukul 22.00-05.00 WIB.
“Apabila sudah lewat jam 5 pagi, maka jalanan di depan SGC harus sudah bersih dan tidak ada PKL yang berjualan di bahu jalan atau di pinggir jalan,” ujarnya.
Surya mengatakan, setelah dilakukan sosialisasi, untuk selanjutnya Pemkab Bekasi akan melakukan tindakan tegas apabila masih ada pedagang yang berjualan di atas jam 5 pagi.
“Apabila masih ada pedagang yang tidak mengindahkan aturan tersebut, maka pemerintah daerah akan melakukan penindakan sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi,” tuturnya.
Dia menambahkan, penertiban para pedagang tersebut berdasarkan Perda No. 12 th 2024 tentang Ketertiban Umum dan Perda No. 9 tahun 2002 tentang Garis Sempadan Jalan.
Reporter: Yayat Hidayat
ADVERTORIAL
Buka SKK ke-5 se-Sumsel, Wabup Merangin: Terus Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi

DETAIL.ID, Merangin – Wabup Merangin H A Khafidh membuka Sekolah Kader Kopri (SKK) ke-5 se-Sumatera Selatan Kopri PC PMII Merangin 2025, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin pada Kamis, 12 Juni 2025.
Tampak hadir mendampingi Wabup pada SKK ke-5 se-Sumbagsel bertema “Optimalisasi SDM Kopri Menuju Perempuan Digdaya’ itu, Kadis Perindag Dadang, Kadis Parpora Sukoso dan Kabag Pemerintahan Setda Merangin Siahaan.
Hadir juga dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ketua Kaderisasi Nasional Kopri Dwi Avivah, Ketua Kopri Provinsi Jambi Sukma Dewi, Ketua Kopri PMII Merangin Zainatur Rahmi dan undangan lainnya.
“Sebagai salah satu pilar pergerakan mahasiswa, Kopri PC PMII memegang peran sentral dalam mencetak kader-kader perempuan yang unggul, militan dan berintegritas,” ujar Wabup.
Tantangan perempuan hari ini lanjut wabup, bukan hanya pada minimnya akses, tapi juga pada ketimpangan kualitas sumber daya manusia. Untuk itu Kopri PC PMII bisa menjadi ruang pembelajaran, pemberdayaan dan penguatan perempuan.
Perempuan Digdaya (Digital, inovatif, gesit, adaptif dan berdaya saing) merupakan representasi dari karakter sumber daya manusia masa depan, yang dibutuhkan mahasiswa.
Perkembangan teknologi informasi yang masif, isu-isu sosial yang kian beragam dan dinamika pergerakan yang terus berubah, menuntut untuk senantiasa adaptif, inovatif dan responsif.
“Optimalisasi sumber daya manusia Kopri berarti kita harus terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi, membekali diri dengan pengetahuan terkini dan menguasai keterampilan yang relevan dengan perkembangan zaman,” ucap Wabup. (*)
DAERAH
Ressy Setiawan Resmi Jabat Kalapas Narkotika Sawahlunto Menggantikan Fajar Nurcahyono Asyifa

DETAIL.ID, Sawahlunto – Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas III Sawahlunto Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, pada Rabu, 11 Juni 2025 berlangsung khidmat.
Kegiatan sertijab ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Ditjenpas Sumbar yang baru, Kunrat Kasmiri, Wakil Wali Kota Sawahlunto, Jeffry Hibatullah, Pimpinan Tinggi Kanwil Ditjenpas Sumbar, unsur Forkopimda Kota Sawahlunto, dan stakeholder mitra kerjasama Lapas Narkotika Sawahlunto, beserta tamu undangan lainnya.
Kakanwil Ditjenpas Sumbar, Kunrat Kasmiri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kalapas lama atas kinerjanya selama bertugas dan mengucapkan selamat datang kepada Kalapas baru.
“Selamat bergabung di Lingkungan Kanwil Ditjenpas Sumbar,” tuturnya.
Ia juga berpesan bahwa pimpinan tentu tau dan yakin Ressy Setiawan, S.E. selaku Kalapas baru ditempatkan di Lapas Narkotika Sawahlunto sangat mampu untuk membuat Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto menjadi lebih baik lagi.
Bertempat di Ruangan Lapas Narkotika Sawahlunto, kegiatan prosesi pelepasan pejabat lama Fajar Nurcahyono Asyifa berlangsung penuh haru dan lancar.
Pejabat lama Kalapas Narkotika Sawahlunto, Fajar Nurcahyono Asyifa bergeser sebagai Kepala Rumah Tahanan (Karutan) kelas III Sukamara, Kantor Ditjenpas Kalimantan Tengah, digantikan oleh Ressy Setiawan yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Palembang. Fajar Nurcahyono Asyifa mengaku banyak suka duka yang telah dilalui semenjak menjabat sebagai Kalapas di tempat ini.
“Begitu banyak kenangan selama bertugas di Ranah Minang ini Tidak hanya kulinernya, namun juga kerjasama yang baik antar sesama petugas serta kerjasama antar instansi yang telah membawa Lapas Narkotika Sawahlunto memperoleh banyak penghargaan,” ujar Fajar Nurcahyono Asyifa.
Ia berharap program-program yang bagus selama ini telah di jalankan dapat dilanjutkan oleh Kalapas baru.
Giliran Ressy Setiawan sebagai pejabat baru di Lapas Kelas III Narkotika Sawahlunto Kanwil Ditjenpas Sumbar, menyampaikan harapannya untuk dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan amanah menggantikan pejabat lama.
Kami berharap sebagai orang baru di Sumatera Barat selalu bisa bersinergi di daerah ini, dan memberikan pembinaan terbaik bagi setiap warga Lapas. Tentunya ini juga mustahil dapat kami jalankan maksimal, tanpa dukungan lintas instansi dan stakeholder.
Reporter: Diona