Tentang Kami

Seperti namanya detail dengan motto bicara apa adanya, kami berikhtiar selalu menyajikan berita-berita yang lugas. Tidak semata-mata mengandalkan kecepatan namun juga menyajikan berita-berita yang memikat dengan berusaha menggali lebih dalam informasi yang tersaji.

Nama detail bermula dari sebuah Majalah DETAIL yang terbit pada tahun 2000 hingga 2003, terakhir dalam format tabloid. Ia pergi bersama sang pendirinya, almarhum Marlis Lubis – mantan wartawan Tempo, Forum Keadilan dan D & R (juga telah tutup) – yang tutup usia pada tahun yang sama.

Murid almarhum Marlis Lubis hanya tersisa beberapa orang yang bertahan dengan profesi tulis menulis. Seorang di antaranya berusaha menghadirkan kembali detail dalam bentuk media online, salah satunya sebagai bentuk penghormatan terhadap sang maha guru yang selalu berpesan, menulislah sampai kapan pun.

Percayalah detail akan berusaha menulis secara non partisan. Tanpa tendensi politik apa pun dan berpijak pada semua kalangan secara menyeluruh. Semata-mata hanya bekerja buat publik.

Salam,

Tim Redaksi

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT