DETAIL.ID, Jambi – Teh Kayu Aro kian gencar melakukan penetrasi pasar dengan melakukan re-branding kemasan. Kemasan yang diperbaharui ini sebagai bentuk inovasi usaha PTPN VI untuk meningkatkan kualitas produk, baik rasa maupun kemasan.
Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar mengakui hingga saat ini pasar Teh Kayu Aro masih bersaing ketat dengan produk serupa. Ia optimis dengan melakukan re-branding kemasan ini Teh Kayu Aro semakin mendapat tempat di hati masyarakat.
“Dengan re-branding ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan teh kemasan di pasaran lokal yang lebih luas,” kata Achmedy Akbar, belum lama ini.
Ia menuturkan bahwa semua produk Teh Kayu Aro diambil dari pucuk teh pilihan dari dataran tinggi Kayu Aro, Kerinci. Selain itu, semua daun teh melewati proses pemetikan dan proses pengolahan yang tersistem dengan baik yang tentu saja akan mempengaruhi kualitas produk teh kering yang akan dikemas.
Terdapat dua cara proses pengolahan Teh Kayu Aro setelah dipetik. Pertama, dengan cara CTC yang menggunakan mesin secara otomatis dan yang kedua secara manual.
Tidak tanggung-tanggung, produksi unit usaha Kayu Aro sendiri saat ini mampu mencapai 80 ton pucuk basah segar per hari. (*)
Discussion about this post