DETAIL.ID, Jambi – Pelayanan Perumda Tirta Muarojambi lagi-lagi jadi keluhan masyarakat. Tak hanya aliran airnya yang sering macet, namun pelayanannya pun dinilai sangat jauh dari kata baik.
Salah seorang warga, Joker mengungkap hal Ini terbukti ketika ada pengaduan atau keluhan dari masyarakat selaku konsumen terkait suplai air di tempatnya yang tak mengalir.
Petugas layanan PDAM Mendalo turun melakukan survei pengecekan, namun berhari-hari sudah tak ada tindak lanjut. Kondisinya tak lebih baik alias sama aja. Joker pun kesal bukan main jadinya.
“Jangan hanya kita konsumen yang telat bayar dikenakan sanksi,” kata Joker pada Jumat, 6 Oktober 2023.
Masalah sanksi denda yang diterapkan PDAM Muarojambi bagi konsumen yang telat bayar tagihan juga disorot oleh dia.
Menurutnya, sanksi denda juga tidak jelas alokasinya. Sebab tidak ada nomor rekening khusus yang diberikan untuk melakukan pembayaran.
Masalahnya pun semakin lengkap dengan nomor pengaduan yang diterapkan dalam aplikasi tidak dapat dihubungi dan hanya bisa dilakukan dengan kontak telepon suara (voice).
Sementara saat ini sudah ada aplikasi yang bisa mempermudah untuk bisa mengirimkan poto atau gambar keluhan atau aduan dari pelanggan.
“Apakah ini upaya menghindar dari tanggung jawab atau memang kebobrokan sistem di PDAM Tirta Muarojambi?” ujarnya bertanya-tanya.
Sementara itu awak media masih berupaya mengonfirmasi persoalan ini kepada pihak PDAM Tirta Muarojambi.
Reporter: Juan Ambarita
Discussion about this post