DETAIL.ID, Merangin – Puluhan massa dari Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) geruduk kantor PDAM Tirta Merangin. Massa yang datang dengan membawa spanduk berorasi di depan kantor PDAM Tirta Merangin.
Namun sayangnya aksi massa tidak disambut baik, bahkan Dirut PDAM Tirta Merangin, Zuhdi tidak menemui untuk mendengarkan tuntutan massa dari LPKNI.
Menurut Amrizal, korlap aksi, mereka mendesak agar PDAM Tirta Merangin memperbaiki kualitas SDM dan pelayanan air bersihnya, menuntut agar Dirut PDAM Tirta Merangin untuk mundur dalam waktu 30 hari kerja, dan audit keuangan PDAM Tirta Merangin.
“Kami hanya menyampaikan tiga tuntutan, tapi sayangnya Dirut PDAM Tirta Merangin tidak mau menemui kami untuk diskusi di sini secara terbuka,” ujar Amrizal pada Jumat, 3 Mei 2024.
Menurut Amrizal, aksi massa yang turun hari ini akan berlanjut dengan jumlah massa yang lebih besar, sebab aksi yang dilakukan merupakan aspirasi dari sejumlah keluhan masyarakat yang menjadi konsumen PDAM Tirta Merangin.
“Kita pastikan bakal ada aksi susulan dengan jumlah massa yang lebih besar lagi,” katanya.
Usai melakukan orasi di PDAM Tirta Merangin, massa kemudian bergerak menuju kantor DPRD Merangin, untuk kembali menyuarakan aspirasi masyarakat, dan diterima oleh Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
Reporter: Daryanto
Discussion about this post