DETAIL.ID, Merangin – Sebagai upaya untuk terus berbenah dan meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien, pihak RSUD Kolonel Abundjani Bangko, Jambi terus mengembangkan terobosan untuk kepuasan pasien
Hal ini bisa mengukur seberapa puas pasien bisa menerima pelayanan pasien yang dirawat di RSUD baik itu pelayanan dari para tenaga medis, dan perawat selama berobat di RSUD.
“Setiap pasien yang pulang berobat dari RSUD, pasti ada petugas yang memberikan link kuesioner survei kepuasan pelayanan pasien di RSUD Bangko, Dan itu berlaku di semua sal baik bedah,penyakit dalam, sal anak, persalinan,” kata Dirut RSUD Kolonel Abundjani, Iwan Kurniawan pada Senin, 18 November 2024.
Menurutnya, dengan mengisi kuesioner survei maka pihak RSUD Bangko akan melihat seberapa puas pasien atas mutu pelayanan RSUD Bangko, Sebab dalam kuesioner survei kepuasan ada sejumlah pertanyaan yang harus diisi, dan terakhir saran untuk RSUD Bangko.
“Sedikitnya ada 13 pertanyaan yang wajib diisi. Poin ke-14 adalah saran untuk RSUD. Dengan demikian kita akan melihat seberapa kekurangan kita, dimana kekurangannya,dan apa saja yang harus ditingkatkan. Ini akan menjadi masukan positif untuk manajemen meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat Merangin,” ucapnya.
Dari hasil survei kepuasan pelayanan kesehatan di RSUD Bangko, Akan di himpun berpa persen yang puas dan yang tidak puas, Sehingga ada acuan RSUD untuk mengambil langkah-langkah baik untuk peningkatan mutu pelayanan di RSUD Bangko.
“Hasilnya kita himpun sebab ini merupakan program nasional. Tentunya akan menjadi salah satu cara kita untuk mengambil kebijakan dalam meningkatkan mutu pelayanan untuk para pasien yang berobat di RSUD Bangko,” ujarnya.
Salah satu keluarga pasien anak, Atik Sunarsih mengaku sangat puas dengan pelayanan RSUD Bangko. Meskipun dengan BPJS tetapi pelayanannya cukup memuaskan.
“Anak saya berobat di Puskesmas Tambang Emas kemudian dirujuk dengan mobil ambulans puskesmas. Begitu masuk UGD anak saya langsung ditangani dan dirawat di sal anak. Selama tiga hari kami mendapatkan pelayanan yang memuaskan, meskipun kami pakai BPJS kelas II, pelayanan di RSUD Bangko makin baik,” ujar Atik.
Reporter: Daryanto
Discussion about this post